Announcement:

OUTNOW..EJM Zine 2nd Edition Printed Published Date: September 04, 2015

Friday, 5 May 2017

Siapkan Album Baru, Hellhound Lepaskan Video Klip “Cosmic Tragedy”

Pada dasarnya, Setiap orang mengalami kenyataan dari sudut pandang subjektif yang berbeda. Apalagi hal tersebut terjadi dalam sebuah band, Adalah sebuah hal lumrah dalam karir band mengalami benturan ide dan jenjang kedewasaan berkarya. Entah mereka akan terus maju atau malah mundur.
Seperti halnya band asal Malang ini, Meski sempat mengalami pergantian personil, Mereka tetap yakin dengan apa yang ingin mereka tuangkan dalam karya berupa album. Terbentuk pada tahun 2012 dengan personil awal (Andika, Budi dan Nofa), Mereka berhasil menghasilkan 5 nomor yang nantinya menjadi cikal bakal debut mereka bertajuk “For Whom You Pray”. Bahan materi EP tersebut berhasil menarik perhatian label asal Jakarta, Brutal Infection Record, Hingga tercapai kesepakatan merilis “For Whom You Pray”. Dalam rentang waktu produksi, rilis hingga penggarapan album terbaru, Hellhound harus merelakan Septian (Drum), Dedi (Bass), Farizki (Bass) dan Nofa (Vokal) yang memilih hengkang dari band. Karir Hellhound tak berhenti, Berkat kerjasama Habib (Vokal), Elmipa (Bass), Sahi (Drum) sebagai personil baru dengan personil awal yang tersisa guna mewujudkan pendekatan berbeda dari segi lirik serta aransemen musik yang nantinya akan menjadi pakem dalam album terbaru. Di tahun 2016, Brutal Infection Record kembali merilis EP “Entropic Genesis” dengan berisikan 2 lagu berjudul “Cosmic Tragedy” dan “Alpha Impulse”. Jika lirik lagu di album “For Whom You Pray” memiliki tema yang bervariasi dari kritik kepercayaan (Fatamorgana agama) hingga deskripsi penyaksian kekuatan tinggi (Bizzare Insight), Lirik pada album terbaru akan ditulis dalam bentuk mitologi alusi. Kemudian dari segi aransemen musik, “For Whom You Pray” mengedepankan aspek harmoni dan melodis yang diramu dengan distorsi khas Death Metal, Kabarnya, Materi album baru bakal lebih mengejar aspek raw, grooves dan progresif. Langkah tak main-main kembali di lakukan oleh para arek-arek Malang ini pada sebuah kesempatan di bulan Mei 2017, giliran mereka yang memutuskan hubungan kerjasama bersama Brutal Infection Record dengan baik dan melanjutkan berkarya secara mandiri.

Di bawah ini, Kalian akan menyaksikan tayangan perdana video klip “Cosmic Tragedy” bekerja sama dengan East Jakarta Media. Lagu tersebut nantinya juga akan menjadi bagian dari album baru yang saat ini sedang dalam pengerjaan “Kami memilih East   Jakarta   Media   sebagai   media   yang   membantu   menayangkan  resmi  karena manajemen melihat media ini mampu menyampaikan informasi dengan bahasa efektif dan efisien” Ujar Irene Sandra selaku manajer band.

“Dengan setting visual hitam putih, Lirik Cosmic Tragedy menggambarkan keadaan persona kolektif yang tidak sadar bahwa kehendak bebas mereka tidak lebih dari sekedar sandiwara tragis. Gelap seperti dasar lautan, Seperti pertanyaan yang menolak jawaban, sebagai jurang pemisah antara aku dan ke-akuanku serta mengibaratkan sebuah batas keheningan dan kebisingan yang telah merampok segala kebebasan lidah mereka, Lidah yang menyuarakan kepahitan tanpa sungguh-sungguh mengecap kepahitan juga lidah yang memuntahkan bahasa ke dalam jurang kesepakatan bernama Cosmic Tragedy. Dari segi arasemen musik, Lagu tersebut memiliki riffing-riffing yang cukup berbeda  dari lagu milik Hellhound lainnya”. Sambung Irene menambahkan.
            
Share:

East Jakarta Media

Eastjakarta-media adalah majalah online [webzine] dan cetak yang berdomisili di Jakarta Timur berdiri pada tanggal 01 Agustus 2012 yang memberikan informasi dan mempromosikan mencakup berita terbaru, ulasan dan wawancara dari band Metal dan label rekaman dari seluruh dunia.

0 comments :

Post a Comment

East Jakarta since 2012.

Twitter

Facebook

C/o Adjie Setiawan Penggilingan, 13940 Jakarta Timur, Indonesia 082227527797|51C27912 ejmzine@gmail.com

Made by East Jakarta Media

Copyright @2015 East Jakarta Media.