Announcement:

OUTNOW..EJM Zine 2nd Edition Printed Published Date: September 04, 2015

Sunday, 30 April 2017

Hands Upon Salvation Umumkan Split Album Terbaru

Setelah sempat menelurkan album kedua berjudul “Entity” tahun 2012 lalu kemudian berlanjut projek 3 Ways split album dengan Lies! (Belanda) dan Deconsecrate (Belgia) tahun 2015 kemarin. Hands Upon Salvation, Unit Hardcore/Metal asal Yogyakarta kembali hadir dengan proyek terbaru mereka.
Tahun-tahun berlalu bagi kedua band yang sama-sama mengisi sejarahnya masing-masing dengan bermacam pencapaian. Dan pada 2017 ini kedua band ini bersepakat dipertemukan dalam sebuah produk rilisan split berjudul “Comprehensive Chaos and The Seek of Immortality” dan beredar dalam rilisan pita sekaligus juga cakram padat. Diinisiasi oleh FTP Inc yang bermarkas di Malang, berlanjut ke Samstrong Records yang bolak-balik Yogyakarta/ Pekalongan dan menggandeng pula Heartcorner Records yang bermukim di Purwokerto. Secara resmi ketiga label ini akan merilis album split ini, FTP Inc akan terlebih dulu mengedarkan format kaset pita rilisan ini secara resmi pada Record Store Day 2017 chapter Malang pada April 2017 dan kedua label akan merilis versi cakram selanjutnya.

Stolen Visions akan mengisi album ini dengan materi-materi lama mereka yang di re-interpretasi dan direkam ulang pada akhir 2016 kemaren termasuk juga sebuah track penghormatan kepada salah satu band paling berpengaruh di skena hardcore/metal dunia, Acme. Sedangkan Hands Upon Salvation akan menggunakan kombinasi track-track lawas dan sekaligus memberikan bocoran tentang album baru mereka yang sekarang sedang digarap. Kedua band bersepakat untuk memberikan sebuah perayaan persahabatan sekaligus juga memori komprehensif masa lalu yang akan terus hidup hingga kapanpun mereka inginkan.

Sedikit info yang bisa kalian ketahui bahwa Stolen Visions, merupakan band hardcore/metal yang lahir, tumbuh besar dan menjadi legenda hidup di kota Malang. Mereka sudah berdiri sejak lama, bahkan memulai debutnya di dekade 90an. Album perdana “They Make Me Stronger”  yang dirilis Youth Frontline Records sekitar tahun 1997 menjadi tonggak awal kiprah mereka. Pada era itu hampir belum ada yang memainkan hardcore yang kental dengan nuansa metal atau terpengaruh oleh pesona gelap Clevo Sounds atau bahkan band-band evilcore Eropa. Stolen Visions mendobrak dominasi skena hardcore lokal dengan memilih hardcore infected metal dengan pendekatan lirikal yang religius. Album ini ditasbihkan menjadi rilisan hardcore/metal pertama Indonesia.  Serta Hands Upon Salvation, juga merupakan senyawa hardcore/metal yang hidup di Yogyakarta. Terlahir dengan nama “Destruct” kemudian berganti nama pada 2001 dan mengawali sejarahnya di tahun 2004 saat merilis “Celebrate The Newborn” bersama Diorama Records. Band ini menjadi satu-satunya yang tersisa dari kolektif New Vision Brotherhood, kolektif kecil berisi band-band newschool dan hardcore/metal di Yogyakarta.
Share:

East Jakarta Media

Eastjakarta-media adalah majalah online [webzine] dan cetak yang berdomisili di Jakarta Timur berdiri pada tanggal 01 Agustus 2012 yang memberikan informasi dan mempromosikan mencakup berita terbaru, ulasan dan wawancara dari band Metal dan label rekaman dari seluruh dunia.

0 comments :

Post a Comment

East Jakarta since 2012.

Twitter

Facebook

C/o Adjie Setiawan Penggilingan, 13940 Jakarta Timur, Indonesia 082227527797|51C27912 ejmzine@gmail.com

Made by East Jakarta Media

Copyright @2015 East Jakarta Media.