Announcement:

OUTNOW..EJM Zine 2nd Edition Printed Published Date: September 04, 2015

Wednesday, 28 December 2016

DANDELIONS GANDENG DUA SENIMAN LOKAL SURABAYA UNTUK DEBUT MINI ALBUM MANTRA SAKTI”

Halo Generasi Bunga Indonesia! Berjalannya waktu, sambil promo single “Mantra Sakti” yang sudah dirilis 3 tahun lalu, kami main di beberapa acara. Mulai dari gigs bersama teman-teman kami, bersama teman-teman luarkota, panggung besardan guest star lokal yang besar, dari Surabaya hingga sempat merapat ke ibukota.
Tibalah saatnya, kami mengumumkan bahwa DANDELIONS resmi menggandeng dua seniman lokal asli Surabaya yaitu Redi Murti(Sinyo) dan Rakhmat Dwi Septian (Kuro) untuk debut mini album “Mantra Sakti” yang akan dirilis. Sejak 2013 lalu, Kuro dan Sinyo sudah ambil andil untuk DANDELIONS, mulai dari logo wajah bayi di tengah kelopak bunga matahari yang mungkin sudah tidak asing lagi, hingga “Dewa banyak tangan yang memegang arak” yang merupakan sampul dari single “Mantra Sakti” yang sudah ada di kanal soundcloud ‘Dandelions Official’. Yang mana dua figur ini pastinya sudah tidak asing di telinga teman-teman scena Surabaya, bahkan teman-teman scena tingkat nasional. Karya Redi dan Kuro ini mengundang perhatian musisi lokal hingga musisi nasional, antara lain adalah artwork dari single “Pasar Bisa Diciptakan”dari EFEK RUMAH KACA dan jugas ampul album dari SILAM PUKAU. Bahkan hingga raksasa metal ibukota seperti SERINGAI sempat membuat merch dari dua nama ini.

Tibalah saatnya, kami mengumumkan bahwa DANDELIONS resmi menggandeng dua seniman lokal asli Surabaya yaitu Redi Murti(Sinyo) dan Rakhmat Dwi Septian (Kuro) untuk debut mini album “Mantra Sakti” yang akan dirilis. Sejak 2013 lalu, Kuro dan Sinyo sudah ambil andil untuk DANDELIONS, mulai dari logo wajah bayi di tengah kelopak bunga matahari yang mungkin sudah tidak asing lagi, hingga “Dewa banyak tangan yang memegang arak” yang merupakan sampul dari single “Mantra Sakti” yang sudah ada di kanal soundcloud ‘Dandelions Official’. Yang mana dua figur ini pastinya sudah tidak asing di telinga teman-teman scena Surabaya, bahkan teman-teman scena tingkat nasional. Karya Redi dan Kuro ini mengundang perhatian musisi lokal hingga musisi nasional, antara lain adalah artwork dari single “Pasar Bisa Diciptakan”dari EFEK RUMAH KACA dan jugas ampul album dari SILAMPUKAU. Bahkan hingga raksasa metal ibukota seperti SERINGAI sempat membuat merch dari dua nama ini.

Sampul debut mini album “Mantra Sakti’ ini menceritakan tentang kehidupan RocknRoll dari DANDELIONS yang terlihat selalu “slengean” dan “urakan”. Dua seniman ini mengartikan bahwa karya sampul album ini mempunyai cerminan yang kuat dari sang vokalis DANDELIONS yaitu Jed. Mereka membuat karya ini dengan harapan DANDELIONS mempunyai mantra-mantra atau peluru-peluru ampuh untuk menyuarakan realita yang terjadi sebenarnya disekitaran melalui lirik yang ada di mini album “Mantra Sakti” ini. Dan yang pastinya secara otomatis memajukanmusik Indonesia dan Surabaya padak hususnya.

Debut mini album “Mantra Sakti” akan rilis fisik dalam bentuk kaset pada 19 Desember 2016. Dan apabila situasi dan kondisi yang memungkinkan, DANDELIONS akan menampilkan sampul dari Sinyo dan Kuro ini di layar panggung saat tampil di PameranOtomotif Surabaya (9 Desember 2016, 19.00) bersama THE SKA BANTON dan SHAGGY DOG di Grand City Mall Surabaya, serta Westphalia 2016 (18 Desember. 20.15) bersama RUMAH SAKIT di Surabaya Townsquare.
            
Share:

East Jakarta Media

Eastjakarta-media adalah majalah online [webzine] dan cetak yang berdomisili di Jakarta Timur berdiri pada tanggal 01 Agustus 2012 yang memberikan informasi dan mempromosikan mencakup berita terbaru, ulasan dan wawancara dari band Metal dan label rekaman dari seluruh dunia.

0 comments :

Post a Comment

East Jakarta since 2012.

Twitter

Facebook

C/o Adjie Setiawan Penggilingan, 13940 Jakarta Timur, Indonesia 082227527797|51C27912 ejmzine@gmail.com

Made by East Jakarta Media

Copyright @2015 East Jakarta Media.